Masker Sebagai Penangkal Covid-19

Banjarnegara – Danramil 12/Sigaluh Kapten Inf Marheni Suryono bersama Polsek dan Kecamatan Sigaluh melakukan razia masker di depan Ruko desa Gembongan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. Selasa (15/09/20).

Petugas gabungan memberikan teguran kepada pengendara roda 2 atau roda 4 khususnya yang melintas dan tidak memakai masker, bahkan petugas juga memberikan sanksi sosial berupa hukuman membersihkan taman  dan mengucapkan pancasila “Kita berikan sanksi sosial berupa membersihkan taman, dan setelah itu kita berikan masker gratis untuk dipakai,” ucap Camat Sigaluh Aswan.

Danramil 12/Sigaluh Kapten Inf Marheni Suryono menceritakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka penegakkan Inpres No 06 Tahun 2020 Tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan Dan Pengendalian Covid. Menindaklanjuti hal tersebut pihaknya bergerak cepat dengan menggelar kegiatan sinergitas yang melibatkan anggota Koramil, Polsek serta Kecamatan Sigaluh,’’ maskere di enggo ojo di simpen wae’’, ungkap Kapten Marheni.

“Kita kawal Inpres No 06 Tahun 2020 dengan tujuan untuk mengajak masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan, tujuannya adalah mencegah penularan Covid–19,di samping kita melihat tingkat kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi pemerintah ungkap Kapolsek Sigaluh AKP Priyo Jatmiko,(Pendimbna).

Bagikan info ini :

Info lainnya

Leave a Comment