Dandim 0704/Banjarnegara Resmi Tutup TMMD Sengkuyung Tahap II

Kodimbanjarnegara.com, Banjarnegara – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2019 di Kabupaten Banjarnegara resmi ditutup oleh Komandan Kodim 0704/Banjarnegara Letkol Inf Dominggus Lopes,S.Sos di lapangan Desa Karanganyar Kecamatan Purwanegara, Tampak hadir Bupati Banjarnegara Budi Sarwono dan Forkompimda Kabupaten Banjarnegara. Kamis (08/08/19).

Amanat Pangdam IV/Diponegoro yang dibacakan oleh Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Inf Dominggus Lopes,S.Sos mengatakan TMMD ke-105 dan Sengkuyung Tahap II tahun 2019 kali ini  mengambil tema “Melalui TMMD Membangun Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat.” Makna yang terkandung dari tema tersebut adalah bahwa TNI bersama dengan Pemerintah Daerah dan masyarakat, secara bersama-sama melaksanakan proses percepatan pembangunan terhadap fasilitas umum dan fasilitas sosial untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selama satu bulan para Prajurit Kodam IV/Diponegoro, Pemerintah Daerah dan segenap komponen masyarakat saling bahu membahu bersama-sama menyelesaikan program TMMD ke-105, kebersamaan ini merupakan sinergitas yang positif dalam menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan Negara.

Pembangunan sasaran fisik berupa pembangunan/rehab infrastruktur, sarana transportasi berupa jalan, jembatan, saluran irigasi, renovasi dan pembangunan rumah ibadah, sekolah, rehabilitasi rumah tidak layak huni serta pembangunan sarana sanitasi warga.

Selain pencapaian program sasaran fisik di atas, juga diimbangi dengan pencapaian sasaran non fisik berupa penyuluhan bela negara, penyuluhan bahaya narkoba, penyuluhan pertanian, penyuluhan peternakan, penyuluhan kesehatan dan lain-lain. Dimana pembangunan non fisik ini sangat dibutuhkan dalam rangka membangun dan memperkokoh jiwa dan semangat nasionalisme masyarakat dalam menangkal berbagai ancaman disintegrasi bangsa.

Pada kesempatan yang baik ini perkenankan saya mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Pemerintah Daerah serta semua pihak yang terlibat dan telah membantu kegiatan TMMD ke 105 ini baik secara moril maupun materiil, sehingga dapat terselenggara dengan sukses, aman dan lancar serta sesuai dengan harapan kita bersama.

Pelihara terus semangat kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-rakyat,  dengan menyelesaikan permasalahan dan memberikan kontribusi untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Pelihara terus semangat gotong royong sebagai warisan budaya bangsa yang sudah terbina dengan baik selama ini, Pelihara hasil program TMMD, agar manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang,

Kepada Dansatgas TMMD, lakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan TMMD untuk dijadikan bahan perbaikan pada TMMD mendatang, dan Kepada para prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD, jalin terus silaturahmi dan hubungan baik dengan masyarakat yang selama ini telah bersama-sama melaksanakan kegiatan TMMD.(Pendimbna).

Bagikan info ini :

Info lainnya

Leave a Comment