Babinsa Lurah dan Staf Kunjungi Usaha Seni Kayu Rumahan

Banjarnegara – Babinsa Koramil 01/Banjarnegara Sertu Tasrifin bersama Lurah Semarang Agung Dwi Antoko S.Sos, Seklur dan Kasi Pembangunan melaksanakan Komunikasi sosial (Komsos) ke salah satu usaha warga di Kelurahan Semarang  Perumahan Korpri RT 02/RW V  Kecamatan Banjarnegara Kabupaten Banjarnegara. Rabu  (22/09/21).

Hanee Wood, nama usaha mikro milik Anang (40) yang menjalankan usaha sederhana dari Kayu bekas palet dan disulap menjadi barang seni yang bernilai,yaitu berupa rak-rak kecil yang ditempel maupun di gantung di dinding sebagai tempat hiasan dinding,bunga ,bingkai foto dan lain-lain.

Dalam memasarkan hasil usahanya Anang memanfaatkan aplikasi Online Media sosial/Medsos yang saat ini lebih banyak digunakan pelaku usaha dengan mudah,selain melalui aplikasi Online Anang juga bekerja sama dengan aplikasi jualan online ternama yaitu Shopee untuk lebih memudahkan penjualan secara luas.

Dikatakannya dalam sebulan dari hasil usaha olahan kayu limbah menjadi barang seni berharga bisa memperoleh keuntungan puluhan juta Rupiah, Anang membuka usaha tersebut sejak setahun yang lalu dengan hanya mempekerjakan dua orang karyawan yang membantunya dan dibantu anggota keluarga sendiri.

Sertu Tasrifin menyampaikan sangat-sangat bangga dan mensupport sepenuhnya kepada warga yang mampu memiliki usaha sendiri, apalagi di tengah Pandemi Covid-19 sehingga dapat menjadi mata pencaharian yang menjanjikan tanpa harus keluar rumah. (Pendim0704banjarnegara).

Bagikan info ini :

Info lainnya

Leave a Comment