Antisipasi Penyebaran Demam Berdarah Dan Chikungunya ,Babinsa Dampingi Fogingisasi

Banjarnegara – Guna mencegah dan mengantisipasi munculnya kasus Demam Berdarah Dan Chikungunya di Kabupaten Banjarnegara , khususnya di Kelurahan Krandegan,Babinsa Koramil 01/Banjarnegara Wilayah Kelurahan Krandegan Pelda Santoso Hadi bersama petugas Kesehatan dari DKK dan Puskesmas Banjarnegara 2 melaksanakan fogingisasi di wilayah Kelurahan Krandegan Banjarnegara. Rabu (01/12/2021).

Ditengah menurunnya kasus Covid-19,muncul kembali ancaman penyakit jenis lama di tengah masyarakat,yaitu ancaman penyakit Demam berdarah dan Chikungunya yang disebabkan oleh nyamuk Aedes aegypti.

Fogingisasi di beberapa RT di wilayah Kelurahan Krandegan dilaksanakan guna mengantisipasi dan mencegah penyebaran Demam Berdarah dan Chikungunya di wilayah Banjarnegara khususnya di Kelurahan Krandegan terlebih akhir-akhir ini terdapat kasus Demam Berdarah dan Chikungunya di wilayah Banjarnegara,jelas dr. Ana Susanti

Sementara itu Babinsa Pelda Santoso Hadi mengatakan “kegiatan ini merupakan bentuk aksi cepat tanggap dari Pemerintah Kelurahan dan Tim untuk antisipasi dan  pencegahan penyebaran Demam Berdarah ataupun Chikungunya dengan dilaksanakan fogingisasi di wilayah Kelurahan Krandegan”.

Selain itu Babinsa juga mengingatkan kepada warga untuk giat dan rajin melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) secara mandiri.(Pendimna).

Bagikan info ini :

Info lainnya

Leave a Comment