Dataran Tinggi Dieng Babinsa Pantau Lokasi Wisata Di Hari Terakhir Liburan

Kodimbanjarnegara.com,  Batur – Pelda Ngabdul Khalim Bati Tuud Koramil 05/Batur pengamanan tempat wisata Dieng yang menjadi salah satu tempat terbaik untuk menikmati keindahan alam dari ketinggian. Berada di dua kabupaten yaitu Kabupaten Banjarnegara. Dataran tinggi Dieng merupakan kawasan vulkanik aktif dimana yang memiliki puncak dan ke punden kawah yang sangat menarik untuk dikunjungi. Rabu (12/06/19).

Mitologi lokal, Dataran Tinggi Dieng adalah tempat bersemayamnya para dewa. Nama Dieng berasal dari bahasa Kawi “Di yang berarti Gunung dan Hyang” yang berarti tanah pada dewa dan segala hal tentang Dieng sangat spesifik tentunya

Selain itu, beberapa tempat wisata di Dieng juga sarat akan kisah sejarah dan budaya yang tentu menambah daya tarik bagi siapapun yang mengunjunginya.

Sebut saja kisah anak Bajang atau anak berambut gimbal yang konon merupakan anak-anak kesayangan roh-roh gaib penunggu dataran tinggi Dieng.

Berbagai kisah menarik yang ada justru semakin meningkatkan potensi wisata Dieng yang unik dengan ciri khasnya tersendiri.

Pelda Ngabdul khalim Bati Tuud Koramil 05/Batur  menyampaikan secara umum, lanjut di, Jawa Tengah sudah memasuki musim kemarau, termasuk daerah Dieng, Banjarnegara. Pada musim kemarau, peluang terjadi hujan sangat kecil karena tidak banyak tutupan awan yang berpotensi hujan.(Wiyono-05).

Bagikan info ini :

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *