Stop Barang Kadaluarsa

Kodimbanjarnegara.com, Sigaluh – Danramil 12/Sigaluh Kapten Inf Prayogi bersama Polsek mendampingi Petugas Dinas Kesehatan dari Puskesmas I Sigaluh dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Banjarnegara melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah pasar tradisional dan swalayan petugas menemukan sejumlah makanan dan minuman ringan yang sudah kadaluarsa dan tanpa label merek serta tidak memiliki izin peredaran. Kamis (16/05/19).

Sidak dimulai dari pasar desa Bandingan di pasar  tradisional itu, petugas menemukan puluhan merek makanan dan minuman ringan, yang sudah kadaluarsa, namun petugas tidak menyita barang yang tidak layak konsumsi itu pemilik lapak atau toko diminta agar membuka dan memusnahkan, menyimpan dan tidak menjual barang-barang itu.

Kasi Kesehatan Lingkungan DKK Kabupaten Banjarnegara Heri Purnomo S,KM.MM. mengatakan sidak ini dilakukan untuk menjamin keamanan konsumsi masyarakat selama Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri atau lebaran, ini wujud kepedulian kami  tentang Perlindungan Konsumen.

Ada berbagai macam produk makanan yang tidak disertai label dan sebagian diantaranya kadaluarsa, Seperti di salah satu toko  kami menemukan roti yang sudah expired empat hari lalu dan kami minta agar tidak dijual,” ungkap ibu Aminah S.SIT.M.Kes kepala Puskesmas I Sigaluh.

Hak konsumen untuk tahu barang yang dibeli harus sehat,pastikan untuk masa kadaluarsa di cek lagi biar tidak merugikan konsumen dan kami akan senantiasa mengecek ungkap Danramil 12/Sigaluh Kapten Prayogi Mulyantoro.

Senada dengan Danramil, Kapolsek Sigaluh AKP Priyo menyampaikan untuk kegiatan pengecekan akan di laksanakan secara bertahap dan rutin selama bulan ramadhan guna menghindari beredarnya barang kadaluarsa. (Sudi-12).

Bagikan info ini :

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *