Koramil 06/Kalibening Bantu Padamkan Api Akibat Kebakaran Rumah

Kodimbanjarnegara.com, Kalibening – Kebakaran Rumah milik ibu jumi 60 tahun di dusun Tegalsari Rt 01/03 desa Pandanarum Kecamatan Pandanarum. Kasi kesra Desa Pandanarum Bapak Harsono menyampaikan sekira pukul 09.00 wib tiba2 Rumah ibu jumi 60 tahun yang masih menggunakan papan kayu terbakar dan menghanguskan seluruh isi rumah diduga disebabkan oleh tingkah dari anak kandungnya sendiri Tulus 30 tahun (ODGJ) Orang Dengan Gangguan Jiwa. Jum’at (10/05/19).

Dengan menggunakan peralatan yang sangat sederhana warga dengan di bantu Polsek Pandanarum dan Koramil 06 kalibening memadamkan si jago merah namun usaha yang dilakukan tidak berhasil menyelamatkan isi rumah karena api yang besar dan sulitnya sumber air disekitar rumah korban mengakibatkan api menghabiskan seluruh bagian rumah tersebut. Dari kejadian tersebut korban jiwa nihil namun kerugian di capai -+40 juta Rupiah.

Sekira pukul 11.30 wib Tulus diamankan dan dibawa ke puskesmas pandanarum dengan didampingi TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan) dan juga selaku Ketua Karang Taruna Kecamatan Pandanarum Santo 35 tahun untuk mendapatkan pemeriksaan kejiwaan dari pihak Medis puskesmas. Dan sekira pukul 14.00 wib Tulus di bawa ke RSJ Banyumas dengan menggunakan kendaraan Ambulance Puskesmas Pandanarum.”imbuhnya.

Dari pihak Pemerintah desa mengucapkan terimakasih atas bantuanya dan semoga di bulan yang penuh berkah ini amal baik bapak-bapak semua mendapatkan pahala dari Allah SWT Aamiin..

Kapolsek Pandanarum Iptu Bambang menyampaikan dengan kejadian ini diharapkan seluruh warga masyarakat khususnya desa Pandanarum lebih waspada lagi dan kejadian serupa tidak terulang kembali. Apalagi di bulan Ramadhan ini setiap meninggalkan rumah baik mau ke kebun maupun di saat malam hari mau melaksanakan ibadah shalat teraweh di masjid di yakinkan rumah terkunci,dan di yakinkan aman…”jelasnya.

Danramil 06 Kalibening Kapten Inf Asep Zaenal melalui Sertu Sunarko menyampaikan Dengan adanya kejadian tersebut turut prihatin kepada ibu jumi yang mengalami musibah kebakaran rumahnya ini dan mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk berhati-hati dan mewaspadai setiap hal-hal yang sekiranya dapat menimbulkan kejadian yang serupa.”tegasnya.(Suwondo-06).

 

Bagikan info ini :

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *